DUNIA - infoblogmu.com
Headlines News :
Home » » DUNIA

DUNIA

Written By radjie ahmad on Sabtu, 19 November 2011 | 14.22

Ada sebagian orang islam beranggapan bahwa dunia adalah penjara bagi orang mukmin dan surga bagi orang kafir, walaupun saya kurang begitu setuju dengan pernyataan seperti itu karena  tidak semua orang mukmin hidup di dunia ini sengsara sehingga menganggap dunia ini penjara. Tetapi menurut saya dunia itu adalah ladang amal dan akhirat adalah tempat  memetik hasilnya. jadi siapa yang menanam kebaikan maka hasilnyapun kebaikan dan jikalau menanam keburukan maka hasilnya pun keburukan
Jalanilah kehidupan di dunia dengan bersifat zuhud serta meninggalkan perkara-perkara yang merugikan akhirat dan melalaikan ibdah kita kepada AllahSWT. Dan ambillah yang halal itu menurut kadar kebutuhannya, Allah SWT berfirman dalam Q.S Al-Hadid : 20 " dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu."

Sabda Nabi SAW "  Jadilah kamu di dunia ini seperti seorang pengembara atau musafir kelana " ( H.R Bukhari : 6416 ), maksudmya ialah hiduplah kita seolah-olah seperti pengembara yang apabila telah selesai dari pengembaraannya segeralah pulang kekampung halamanmu yaitu akhirat.Ini merupakan isyarat agar kita bersikap zuhud di dunia dan mengambil bekal sebanyak-banyak nya untuk kehidupan kita nanti di akhirat.

Seorang mukmin hendaklah tidak condong kepada dunia sehingga ingin menjadikan dunia ini tempat tinggalnya yang abadi walaupun itu hanya terbersit dalam pikiran saja. Masa muida sebentar,masa berkarir sebentar dan masa kejayaan juga sebentar, umumnya tidak lebih dari 50 tahun. Dunia ini fana dan penuh dengan ketidakpastian.Oleh karena itu masihkan kita terus mengejar yang penuh dengan ketidak pastian sedang kan akhirat yang sudah pasti telah menunggu kita dengan amal-amal kita.
Renungkanlah jika kita mati, siapakah yang akan mengantar kita dan mengiringi jenazah kita? yang mengiringi jenazah kita adalah keluarga kita, harta kita, dam amal perbuatan kita selama di dunia, keluarga dan harta akan kembali meninggalkan kita dan tinggallah amal kita yang akan menemani kita di dalam kubur hingga sampai ke akhirat,,firman Allah SWT " Dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada / tertulis ( Q.S Al-Kahfi : 49 )

Dengan tulisan ini saya berusaha untuk mengajak kepada diri saya sendri dan kepada pembaca untuk selalu bersikap zuhud terhadap dunia dan selalu mengingat mati.
Share this article :

0 komentar:

Review Games

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. infoblogmu.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template