TABUNGAN ALLAH SWT - infoblogmu.com
Headlines News :
Home » » TABUNGAN ALLAH SWT

TABUNGAN ALLAH SWT

Written By radjie ahmad on Rabu, 16 November 2011 | 19.52

Seseorang bergaji besar pernah bertanya kepada kawannya " saya pusing gaji besar ko, punya hutang ga lunas-lunas. Malah setiap bulan semakin bertambah,." Sang temanpun menyarankan agar ia segera membersihkan uangnya agar ia mengeluarkan zakat 2,5 % dari pengahasilannya.


Awalnya si pegawai berat mengikuti saran sang kawan. Tetapi, setelah persoalan hutang itu tidak pernah selesai, ia pun mulai mencobanya dengan menyalurkan sebagian uangnya untuk pembangunan-pembangunan masjid, anak-anak yatim piatu dan sebagainya. Dan akhirnya setelah dia mengeluarkan zakat dari sebagian uangnya itu, hutang-hutangnya pun lunas dalam kurun waktu satu tahun, padahal dia mempunyai hutang puluhan juta. Dan dia pun menyadari bahwa zakat itulah solusinya.

Kisah di atas bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita bahwa persoalan itu sebenarnya ada pada diri kita sendiri. Kita merasa dililit banyak hutang dan kita selalu merasa kurang dengan uang yang kita dapatkan setiap bulannya. Itu karena kita tidak pernah bersyukur dan mengeluarkan zakat dari sebagian uang kita. Padahal Allah telah berjanji dalam firmannya " Dan apa yang kamu berikan berupa zakat yang kamu maksudkan untuk mencapai keridhoan Allah SWT, maka (  yang berbuat demikian ) itulah orang-orang yang melipatgandakan ( pahalanya )." ( Q.S Ar-Rum : 39 )

Percayalah dengan ketentuan Allah SWT, bahwa dengan berzakat kita diberi kemudahan-kemudahan oleh-Nya.  Misalnya, kita menjadi bisa mengontrol pengeluaran-pengeluaran kita yang tidak perlu, tidak rakus pada harta, tidak kikir, dan sebagainya.

Sebab, sebenarnya uang yang kita keluarkan untuk zakat itu tidak hilang, melainkan  disimpan di tempat yang aman yaitu " TABUNGAN ALLAH SWT ", dan pada saatnya nanti kita juga yang akan menikmatinya. Dan kita harus percaya bahwa tabungan Allah itu bunganya lebih besar jika dibandingkan tabungan di bank-bank dunia. Bagi kita, hanya cukup menabung 2,5 % jika uang kita sudah mencapai nisab di Tabungan Allah, maka Allah akan melipat gandakan rezeki kita dari arah yang tidak diduga-duga,, percayalah,,,!!^_^
Share this article :

0 komentar:

Review Games

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. infoblogmu.com - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template